Categories
Pendidikan

Memahami Teori atau Alur Pendidikan

Memahami Teori atau Alur Pendidikan

Memahami Teori atau Alur Pendidikan

Pengertian Aliran Pendidikan

Aliran pendidikan adalah pemikiran yang memungkinkan pembaruan pendidikan. Pertama, pendidik menggunakan “teori” untuk menunjukkan hipotesis tertentu untuk membuktikan fakta melalui eksperimen dan observasi, dan itu berfungsi untuk menjelaskan masalah tersebut. O’Connor mendefinisikan istilah “teori”:

Kata “teori”, seperti yang umumnya digunakan dalam konteks pendidikan, adalah topik yang jelas. Teori prediksi dianggap valid hanya ketika kami mengidentifikasi hasil eksperimen yang terintegrasi dengan baik ke dalam praktik pendidikan di bidang psikologi atau sosiologi.

 

Menurut Mohammed Nujayhi

Seorang ahli dalam pendidikan Mesir kontemporer, mencerminkan pandangan yang sama tentang O’connor ketika ia mengatakan bahwa perkembangan dalam psikologi eksperimental membawa kesan pada dunia pendidikan dan berkontribusi pada teori-teori pendidikan seperti dalam bidang sains. khusus. Karena itu, “teori” dalam pengertian pertama terbatas pada penjelasan masalah yang berkaitan dengan batasan ilmiah.

 

Teori Bentuk Prinsip

Kedua, “teori” mengacu pada bentuk prinsip yang saling berhubungan yang merujuk pada instruksi praktis. Dalam pengertian ini, ini melibatkan tidak hanya pemindahan penjelasan dari fenomena yang ada, tetapi juga menciptakan kontrol atau pengalaman.

 

 

Sumber : https://materi.co.id/