Categories
Perikanan

Budidaya Akuakultur

Budidaya Akuakultur

Budidaya Akuakultur

Lingkup akuakultur berdasarkan pengembangan darat-laut.


Ketika akuakultur diperiksa dari wilayah darat dan laut, kegiatan akuakultur dilakukan di darat (akuakultur darat) dan kegiatan akuakultur di laut (akuakultur laut) akan terlihat. Air tawar, air payau dan air laut dapat digunakan dalam kegiatan produksi akuakultur kontinental. Sebaliknya, air yang digunakan untuk budidaya makanan laut terjadi di laut, biasanya hanya air laut.

Penangkapan bagian zonasi darat-laut juga dikenal dalam penangkapan ikan, sehingga ada apa yang dikenal sebagai penangkapan ikan di perairan umum atau perairan dan dalam penangkapan ikan laut atau lepas pantai.

 

Lingkup akuakultur sesuai dengan posisi alat produksi.


Tergantung pada lokasi wadah / media untuk akuakultur, akuakultur mencakup akuakultur darat dan akuakultur.

Wadah yang disimpan di budidaya darat dan budidaya di darat dan air yang digunakan diambil dari sumber air terdekat. Sumber air yang digunakan hanya bisa berasal dari air tawar seperti sungai atau dari laut.


Dalam akuakultur akuakultur (aquaculture)

Kapal budidaya berada tepat di atas air, seperti keramba apung atau karamba. Kapal budidaya ditempatkan di dalam air sehingga air tidak perlu dibawa dari sumber air ke kapal budidaya. Akuakultur berbasis akuakultur dapat dilakukan di perairan tawar seperti danau atau sungai dan lepas pantai.

Sumber : https://anekabudidaya.com/